O2 XDA Atom Life Dengan Windows Mobile 6.5 (Kustom)

Saya akhirnya memakai lagi ponsel lama saya yakni O2 XDA Atom Life. Alasanya saya memakai ponsel ini lagi karena saya tertarik akan tarif SMS salah satu provider di Indonesia. Dan saya pun ingin me-upgrade sistem operasi ponsel saya menjadi Windows Mobile 6.5. Tetapi setelah mencari ke beberapa situs, maka saya tertarik dengan sistem operasi yang sudah dikustomisasi oleh seseorang berkewarganegaraan Cina yang tinggal di Hongkong. Dia membuat sistem operasi Atom-Life seperti HTC.

Cara me-upgrade sistem operasi ini cukup mudah karena anda hanya perlu mengunduh file-nya dari situs ini. Lalu anda hanya memasukkan file tersebut ke dalam mini SD (rekomendasi 2 GB) yang kosong dan telah di format FAT-16 di komputer anda. Lalu masukkan mini SD tersebut ke dalam ponsel lalu tekan dan tahan tombol record (di samping kanan atas) sambil menekan tombol soft-reset (lubang kecil yang ada di bagian bawah ponsel) dengan menggunakan stylus. Jangan lepas tombol record sampai proses instalasi dimulai. Harap diingat bahwa semua data yang ada di dalam ponsel akan terhapus ketika proses instalasi berjalan, jadi sebaiknya ada me-backup data yang ada.

Ketika anda berhasil untuk menginstalnya maka anda akan dikejutkan dengan tampilan seperti ponsel HTC. Saya sangat suka tampilan HTC (Sense) maupun tampilan standar dari Windows Mobile 6.5 (Windows Default) di Today Screen saya, akan tetapi saya me-non-aktifkan tampilan ini untuk berada di Today Screen saya.

Tag:, , , , , , , , , , , , , ,

101 responses to “O2 XDA Atom Life Dengan Windows Mobile 6.5 (Kustom)”

  1. dawam s says :

    o2 atom life saya lemot, ingin di upgrade wm 6.5. tolong langkah-langkah yang urut karena sy masih pemula. trims

    • Adikumoro Romi says :

      1. download ROM dari link yang udh saya tulis di blog saya
      2. format miniSD anda dari komputer dgn format FAT-16
      3. masukkan file ROM yang sdh anda download ke dalam mini SD yang sdh anda format. pastikan ngga ada file lain selain file ROM tersebut
      4. masukkan miniSD ke dalam Atom Life anda
      5. tekan dan tahan tombol record + masukkan stylus anda ke dalam tombol soft reset (tahan sampai ada layar yang menunjukkan proses instalasi sedang berjalan

      semoga lebih jelas :)

  2. Romy says :

    pada saat menekan tombol record & soft reset, apakah dalam keadaan hidup atau mati?

    • Adikumoro Romi says :

      dalam keadaan menyala mas. nah ntar dia restart kan tuh, nah tombol recordnya jgn dilepas-lepas (klo tombol soft resetnya boleh dilepas) sampe muncul boot screennya.

      cheers! smoga berhasil. oiya jgn lupa backup data dulu mas :)

      (aduh namanya sama kya nama saya haha..)

  3. Iman says :

    Mas mau tanya..download room kemana ya?
    lalu setelah upgrade ke 6.5 apakah semua fitur masih bisa
    berfungsi dengan baik?
    Makasih ya mas, mohon pencerahannya…

    • Adikumoro Romi says :

      itu sudah saya kasih link. nah abs itu liat step2nya di komentar sebelumnya. menurut saya semua fitur ada mas, malah lebih lengkap. yang paling saya suka threaded sms. jadi sms-an nya kaya pake bb mas. coba dulu aja. saya yakin mas pasti suka. tapi jangan lupa backup dulu mas data2nya

  4. iman says :

    Sebenernya saya lagi bingung ni mas, o2 saya kok akhir2 ini ada masalah dengan sms. Jadi sering kali sms yang masuk itu tersimpan di memory card. Setelah restart baru deh sms2 si memory card bisa terlihat. Jadi rencana mau upgrade. Skg saya pake WM 6. Pake WM 6.5 gak berat kan mas?

    Saya senang ada tread ini, makasih.

    • Adikumoro Romi says :

      mungkin maksud mas SIM card, iya itu gara2 sinyal hp mas. kalo menurut saya sih ga berat mas, krn saya ga pake aplikasi2 lainnya.
      iya mas yang paling atas, ini directlinknya: http://www.mediafire.com/?9s8530jfqni3hxi
      nah kalo udh ke-install ntar mas tinggal set today screennya. kalo saya sih lebih suka tampilan kosong pada today screen saya. trik ini juga dapat membuat o2 mas jadi ga lemot. overall saya suka dengan threaded SMS-nya
      :) cheers

  5. iman says :

    Oh ya mas, ini saya pilih yang mana ni wm 6.5 nya?

  6. gio says :

    mas gMn cara upgrade o2 atom xda exce.apkah sm caranya kyak upgrade o2 atom life
    sy pgenya wm5 ke wm6.5 bisa gag ya
    dan apkah ad problem stelah sy upgrade…
    trimah kasih

  7. iman says :

    Mas punya link games or aplikasi2 bagus buat wm 6 atau pun 6.5 gak?

  8. Iman says :

    saya pake o2 atom life mas…
    thanks linknya ya..

  9. arsa says :

    untuk atom life, bisa install windows phone 7 g? klo ada download dmn? tq

  10. iman says :

    o2 mas setelah upgrade ke 6.5 gmn?batre jadi lebih boros gak?

    • Adikumoro Romi says :

      batre atom-life memang dari awal boros mas dan sebenernya ga cocok untuk dipasang di smartphone. malah menurut saya ada batre dari hp yang tidak terkenal merk nya malah lebih awet drpd atomlife. tips saya agar me-setting power ke best performance bukan ke best power. terus tidak menginstall terlalu banyak aplikasi ke dalam hp. trus today screen yang clear aja. jgn banyak macemnya :)

  11. iman says :

    Mas Adi, saya sudah upgrade..
    Deg2an juga ya…tampilan sih oke…
    Hanya buka smsnya berat ya, mungkin karena threaded sms ya.
    Mau minta keyboardnya dunk, bawaannya kurang enak dipake buat ketik pake jari.

    Thanks

  12. agung prianggono says :

    makasih bro… atas informasinya… btw… ga tambah lambat tuh.. secara kan kapasitasnya besar… jadi memory yang free jadi lebih sedikit….

  13. o2 atom life says :

    maz sya udh lkukan semua lngkh dg bnar..
    ttpi kx wktu mini sd detected g ad reaksi ap”?
    tolong mz…
    mlah bngung ndri jdinya..
    pdhl jg dh bner lngkh”nya..

    • Adikumoro Romi says :

      coba di jabarkan step2 yang mas lakukan dari awal disini. hp nya bener o2 atom life kan? mungkin ada yang tertinggal stepnya mas. trs sekear mengingatkan, udah di format kan miniSD nya lewat komputer? (format dgn FAT, jangan FAT32)

  14. juned says :

    mas sorry nih
    saya mu tanya memang bisa atom life di upgrade ke tampilan HTc…
    terus klo formad mini card’a bisa ga ya ke format biasa

  15. Angga says :

    mas Saya Mau tanya,,, Knapa Yah, O2 Atom Life saya,,, Leleeeeeeeeeeeeeet banget,,, dah ganti batere,, masih ajah… apa pengaruh dari virus ato gimana nih?

  16. welly says :

    bos punya gue pake windows lama… emg bisa pake ini software..?

  17. welly says :

    mas kok punya o2 gw lama bgt updatenya.. trus ga bisa di pilih os nya ato yg laen2… tolong mas kasih tau…ato emang lama updatenya… bingung gw mas..

  18. ROMI says :

    bro, gmn cara format mini sd jdi FAT or FAT 16??

  19. ROMI says :

    soalnya punya gw masi NTFS..
    Mohon pencerahan nya bro..
    masi newbie..

    • Adikumoro Romi says :

      dengan memasukkan miniSD pada card reader dalam PC atau laptop, lalu layaknya mem-format flashdisk/harddisk. klik kanan lalu pilih FORMAT. nah ketika jendela muncul pilih FILE SYSTEM menjadi FAT. setelah itu klik format. selamat mencoba mas ;)

  20. harun says :

    Gan HTC-like MWG Atom Life WM6.5 ROM WWE_072410_B2_DS ini support office 07 apa tidak, please pencerahannya.. tanks

  21. harun says :

    Wah Agan satu ini memang hebaattt,,,.. oh ya klo downloud SPB keyboard yg free dimana Gan. ya

  22. meguest says :

    gan klo mini SD nya pake yang 1GB bisa jalan gak ya? dan berhasil gak ya saat pengupdatean masi pake cager gimana gan?

    • Adikumoro Romi says :

      saya pernah install memakai miniSD 1Gb dan bisa. asal yang penting dengan format FAT. kalo masalah sambil ngecharge saya belum pernah, yang ada batre saya isi penuh dulu baru deh di install ;).

  23. ardi says :

    gan, kalo Atom life ane pake Adapter Micro SD to Mini SD, bisa ga ya? Micro SD nya 2 gb. :)

  24. arlan says :

    thank for all brow…
    sooo good…..
    berkat km aq jd suka lg sama o2 atom live yang kumiliki

  25. uzi says :

    mas mau tanya upgrade atom life yang terbaru link nya mas , kalau bisa kirim link nya di email saya dejafu26@yahoo.co.id , terima kasih

  26. joe says :

    klo misalkan O2 saya memorynya gak sampe 2G gmn ?
    klo downloadnya ke pc trus di install dari pc bisa gak ?

  27. faris says :

    mas saya pakai o2 xda atom kemudian saya hard diriset…kemudian saya nyalakan lagi tapi malah gagal booting…apa yang harus saya lakukan agar bisa booting lagi padahal saya belum beck up data sama sekali…plis bantuannya

    • Adikumoro Romi says :

      wah mas, kalo hard reset semua data hilang, seharusnya di backup terlebih dahulu. atom life atau atom yang lain mas? soalnya ROM ini hanya untuk atom life, tidak bisa untuk atom exec atau yang lain.

  28. faris says :

    berarti ROM ini tidak bisa diinstal pada atom ya mas….minta share alamat buat upgrade window mobile 6.5 pada 02 xda atom dunx …trima ksih////

  29. arlan says :

    permisi nie mas adi….
    saya pingen nanya lagi…
    gma boting android on o2 atom live with haret…?
    mohon bantuannya….!

    • Adikumoro Romi says :

      waduh mas, jujur saya belum pernah coba klo diinstal android. dlu seinget saya, saya pernah baca dan itu untuk atom exec, orang rusia klo ga salah yang buat. CMIIW :)

  30. Jimmy Ku says :

    Terima kasih bro atas infonya yang sangat bermanfaat

  31. vbrianz says :

    Mas, dari semua ROM yang ada, kira2 mana yang paling baik dan stabil yah? apakah update-an terkahirnya?

  32. shaerul says :

    mas saya mau tanya gmn cra upgrate o2 xda atom life sya msih bingung dengan langkahnya tong bantuanya donk..

  33. rhulz says :

    shipph…

    gk bsa mas mo ukurn file yg kecil tw bsar ttep gk bsa pas mo ngrim pilihan kirim’y cuma smz mms sama email…
    q mo nyoba akh…. thank’s mas…
    lw bsa add fb pnya saya msih bnyak prtanyaan coz q pengguna o2 baru…
    nie alamatnya uchiha_shaerul@yahoo.com

  34. melky m says :

    bagaimana untuk upgrade sony ericsson xperia x2

  35. Blackinvenom Geschopfe Dernacht says :

    mahu tanya mass, pass lg booting ( pree cam + soft reset ) apa phone mesti terhubung dengan PC??

  36. dedik says :

    mas mau tanya ne……….
    di klomputer kan g ada format dengan FAT 16, yang ada cuma FAT & FAT 32, trus gmn mas?

  37. adee says :

    ada info ga ROM yg bisa buat atom exec

  38. adee says :

    emang apa bedanya yang custom sama yang standard?sory banyak tanya soalnya saya masih newbie.kalo bisa tolong sekalian cara instalnya mas..
    sebelumnya makasi mas bro!!!

  39. maxi says :

    malem mas romi saya udah coba intall via mini sd sesuai petunjuk mas romi tp kenapa gak bisa2 ya? coba pake hard reset file nya ga kebaca padahal udah di format ke FAT

  40. ennepujha says :

    mas,, aku punya O2 XDA atom Pure,, udah ku instal dari WM 5.0 ke WM 6.5,,, nah,,, setelah beberapa lama di pake,, hp ku sering error,,,,, pertanyaannya aku bisa gag upgrade O2 ku dengan ROM yang sama dari sebelumnya….??? mohin bimbingannya… :) trims….

    • Adikumoro Romi says :

      ooh di upgrade ke WM 6.5 lagi? bisa2 aja sih setau saya. cuma setiap ROM yang dibuat biasanya ada kekurangannya. mending dipastikan dulu ROM tersebut udah bener2 layak pakai. kebetulan saya ga pernah pake atom pure jadi ga bisa banyak berkomentar tentang ROM yang cocok untuk hp tersebut.

  41. Thohir says :

    aan-agan semuanya…ane punya o2 xda atom life n sering dipake tombol record n cameranya tu rusak jadi klu buat ugrade kukingan gak bisa ada saran…….

  42. angga_adhi says :

    mlm mas saYA pke o2 atom life .,. saya upgrade ROm pke wm 6.5 orig gdenya 75mb…nah wktu sya rset udha muncul mini sd detected…tp kok cuma diem aja.. udha hmpir 1,5 jam dtunggu cu5 gtu” aja…
    .mhon solusinya mas.,.

  43. Firman Syah says :

    mas numpang nanya saya punya o2 xda atom trus knpa ya setiap saya instal java game atau aplikasi kagak bisa di buka trus bisa gk di upgrad jadi windows yg agak bagus soalnya nie hp bloom pernah di utak atik mas

    • Adikumoro Romi says :

      mm, ga bisa dibukanya ada notifikasi atau ngga? saya sendiri juga blom pernah instal game di hp tersebut. bisa aja di instal windows mobile 6.5, itu udah paling mentok untuk hp tersebut.

  44. david says :

    pagi mas Romi, O2 atom life saya hardreset stlh itu booting normal nyampek dikalibrasi touchscreen doang, dikalibrasi berulang terus gak mo loading sy pencet semua tombol gak fungsi cuma minta kalibrasi mulu, kira2 apanya mas wm udah wm6.5, trima kasih sebelumnya mas…….

  45. azis says :

    mas atom life saya kalo di charger lampu indikator cuma nyala bentar dan mati. itu masalah apanya ya mas..

  46. kurniareta says :

    salam sejahtera…mas sy mau tanya,awam banget pake o2 xda atom life,ada bbrp yg mau sy tnykan:
    1.apakah gps di o2 tsb diatas bisa digunakan?klo bisa bgmn caranya dan apa langkah2 yg hrs dilakukan.maaf krn wong deso,mhn diuraikan dgn detil.
    2.apakah o2 tsb diatas bisa digunakn sbg usb modem?klo bisa bgmn caranya dan bgmn dgn driver modemnya?maaf,mhn dijelaskan dgn detil.
    atas bantuannya,sy ucapkan banyak2 trm ksh.

  47. Jimmy says :

    halo mas Romi. saya punya O2 atom life limited edition warna putih & saya tertarik utk upgrade ke win mobile 6.5 kustom tsb. Pertanyaan sy, apakah sy bisa kembali ke versi rom sblmnya (win mobile 6 pro) sesdh sy upgrade atau bila ada problem di tengah proses upgrade? Memory card sy 2GB, apakah bs digunakan utk upgrade? Terima kasih mas Romi.

    • Adikumoro Romi says :

      halo mas Jimmy.

      jika mas berhasil upgrade ke versi 6.5 tanpa problem, berarti mas bisa downgrade ke versi rom semula dengan mendownload rom versi awal.
      tapi jika mas ditengah peng-upgrade-an terjadi problem, saya tidak tahu apakah bisa dikembalikan seperti semula atau tidak, karena saya blom pernah punya pengalaman gagal dalam peng-upgrade-an.

      salam.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

